Influencer Marketing dan sosial media saat ini tidak dapat dipisahkan, penting untuk mengetahui apa yang dikatakan orang tentang kamu di media sosial. Ini sama pentingnya untuk brand, seperti juga bagi influencer, dan memang orang biasa.
Dalam kasus bisnis, kamu ingin mengetahui mention organik asli - baik positif maupun negatif. Ini sangat penting ketika seseorang mengeluh tentang brand secara online. Akan sulit memperbaiki masalah jika kamu tidak tahu keberadaannya.
Sering kali yang dibutuhkan untuk membuat seseorang bahagia adalah balasan, di mana kamu mengenali kekhawatirannya. Masalah dengan media sosial adalah orang-orang sekarang terbiasa dengan jawaban instan. Agar kamu bereaksi dengan cepat, kamu harus terlebih dahulu mengetahui kapan brand disebutkan.
Baca juga, Perlengkapan Perang Influencer Marketing
Bagian penting dari manajemen media sosial adalah membuat orang senang. Influencer juga perlu memainkan peran yang sama. Mereka memerintah ceruk mereka karena orang mempercayai mereka dan percaya pada keaslian mereka. Jika sentimen berubah dan orang mulai meragukan ketulusan influencer, penting bagi influencer untuk mempelajari hal ini secepat mungkin.
Beberapa alat bisa digunakan untuk monitoring media sosial, sementara yang lain lebih ke dalam pemantauan media sosial. Meskipun orang sering menggunakan istilah secara bergantian, ada perbedaan yang halus. Monitoring sosial adalah langkah pertama dalam strategi mendengarkan sosial. Sebuah firma memonitor semua penyebutan namanya secara online, khususnya di media sosial. Setelah kamu menemukan sebutan sosial, kamu kemudian bisa melangkah lebih jauh dan menganalisis apa yang dimaksud dengan maksud. Kamu mencari pola dan tren dan menemukan influencer yang sudah mempromosikan produk kamu secara organik.
Simak juga, Problem Nyata Seorang Influencer Marketing
Brand dan Influencer Marketing dapat menggunakan kombinasi Tools berikut untuk membantu mereka menemukan semua brand yang disebutkan dan untuk memantau sentimen pada akun media sosial mereka, diantaranya :
Dalam kasus bisnis, kamu ingin mengetahui mention organik asli - baik positif maupun negatif. Ini sangat penting ketika seseorang mengeluh tentang brand secara online. Akan sulit memperbaiki masalah jika kamu tidak tahu keberadaannya.
Sering kali yang dibutuhkan untuk membuat seseorang bahagia adalah balasan, di mana kamu mengenali kekhawatirannya. Masalah dengan media sosial adalah orang-orang sekarang terbiasa dengan jawaban instan. Agar kamu bereaksi dengan cepat, kamu harus terlebih dahulu mengetahui kapan brand disebutkan.
Baca juga, Perlengkapan Perang Influencer Marketing
Bagian penting dari manajemen media sosial adalah membuat orang senang. Influencer juga perlu memainkan peran yang sama. Mereka memerintah ceruk mereka karena orang mempercayai mereka dan percaya pada keaslian mereka. Jika sentimen berubah dan orang mulai meragukan ketulusan influencer, penting bagi influencer untuk mempelajari hal ini secepat mungkin.
Beberapa alat bisa digunakan untuk monitoring media sosial, sementara yang lain lebih ke dalam pemantauan media sosial. Meskipun orang sering menggunakan istilah secara bergantian, ada perbedaan yang halus. Monitoring sosial adalah langkah pertama dalam strategi mendengarkan sosial. Sebuah firma memonitor semua penyebutan namanya secara online, khususnya di media sosial. Setelah kamu menemukan sebutan sosial, kamu kemudian bisa melangkah lebih jauh dan menganalisis apa yang dimaksud dengan maksud. Kamu mencari pola dan tren dan menemukan influencer yang sudah mempromosikan produk kamu secara organik.
Simak juga, Problem Nyata Seorang Influencer Marketing
Brand dan Influencer Marketing dapat menggunakan kombinasi Tools berikut untuk membantu mereka menemukan semua brand yang disebutkan dan untuk memantau sentimen pada akun media sosial mereka, diantaranya :
- Mention - sangat baik untuk menemukan ketika orang-orang telah menyebutkan kamu secara online, serta analisis sentimen yang diungkapkan dalam penyebutan ini.
- Buzzsumo - Kamu dapat menyaring notifikasi untuk hanya mencakup judul artikel, atau untuk mencari teks lengkap artikel. Bahkan dapat mengaturnya untuk mengirim peringatan ketika seseorang membuat backlink baru ke situs kamu.
- Hootsuite - Kamu dapat menambahkan berbagai macam streaming ke setiap dasbor data jaringan sosial. Serta kolom yang jelas, seperti Home, Timeline, Daftar, dan Dijadwalkan (tergantung pada jejaring sosial) berdasarkan filter.
- TweetDeck - dapat mengatur beberapa kolom untuk menampilkan kombinasi tweet yang relevan untuk beberapa akun Twitter. Meskipun kebanyakan orang memilih untuk memilih kolom seperti Beranda, Notifikasi, atau Pesan, kamu memiliki lebih banyak opsi.
- Social Mention - memiliki antarmuka yang sangat sederhana. Ini hanya menyajikan kotak pencarian (ditandai Tren) dan kotak daftar, dengan pilihan untuk Semua, Blog, Microblog, Bookmark, Gambar, Video, dan Pertanyaan.
- Boardreader - ideal untuk mencari istilah tertentu, misalnya merek kamu, di berbagai forum dan tempat digital.
- Talkwalker - adalah alat pemasaran sosial berskala besar, yang ditujukan terutama untuk bisnis dan perusahaan besar. Salah satu komponennya adalah Talkwalker Analytics, yang merupakan paket analisis dan pendengaran sosial.
- Followerwonk - adalah alat Twitter, yang dirancang untuk membantu Anda menemukan, menganalisis, dan mengoptimalkan pertumbuhan sosial Anda. Ini memulai kehidupan sebagai produk Moz, tetapi mereka menjualnya pada tahun 2017.
- SumAll - adalah alat otomatisasi media sosial gratis yang ditujukan untuk usaha kecil dan menengah. Ini memungkinkan kamu untuk menghubungkan semua platform sosial dan mengatur otomatisasi hanya dengan beberapa klik. Ini termasuk penjadwalan konten gratis dan pelacakan data.
- Native Social Network Search Engines and Analytics - Tentu saja, cara termurah untuk memantau sebutan merek kamu di media sosial adalah dengan menggunakan alat penelusuran atau analitik bawaan asli jaringan sosial. Ini bisa lebih memakan waktu daripada metode berbayar lainnya. Mereka mungkin bernilai bagi individu atau merek kecil yang baru memulai proses.
- SOSIAGO Influencer Marketing - disini memang tempat berkumpulnya para influencer marketing. Sosiago jadi platform yang tepat untuk saling kerjasama dalam menjalankan misi branding. ini menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign produk juga layanan, silakan Coba SOSIAGO Influencer Marketing.
Komentar
Posting Komentar